Senin, 24 Oktober 2011

Char “HODE” Dalam game Luna Online atau game MMORPG lainnya…


Hode adalah salah satu monster di Ragnarok Online. Namun sekarang populer menjadi sebutan untuk player game online yang bergender laki-laki tetapi memakai karakter perempuan termasuk di luna online. Menurut info dari otaku RO jaman awal-awal kemunculannya, char pertama yang memakai kata hode adalah “Cewek berHODE” entah penulisannya kyk gitu ato enggak, tapi ga jauh lah. Sejak saat itu mulai boominglah sebutan-sebutan hode kalo ketemu char (karakter) cewek yang “mencurigakan”.
Buat yang enggak tau bentuk monster Hode, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Yak bentuknya seperti titied cowok.
Pada awalnya char hode selalu disindir-sindir dan dipermasalahkan, dianggap penipu bagi player yg mencari asmara di game online, namun seiring perkembangan zaman dan pertambahan game online, justru itu terbalik.
“Nt cowok tapi pake char cowok di game online mau jadi apa WOI!!!!”
Kalo dipikir-pikir, Kebanyakan cowok yang pake char cowok di game online itu pemula (baru dalam game online), yang sering jadi hode justru para gamers yg sudah lama nomaden satu game online ke game online lainnya.

*****
Setiap game MMORPG online seperti Grand Fantasia, Emil chronicles, Perfect world, RF, RO menawarkan fitur dunia yang baru, sureal, dunia yang tidak pernah kita liat di realitas ini. Dunia impian. Disana kita hidup di dimensi baru. Karakter baru. Gender baru sesuka kita dan ber-rekreasi disana. Kita mengikuti hukum dunia sana, mengikuti misi dan Quest nya, mengikuti alur ceritanya, membaca sejarah bagaimana dunia itu tercipta beserta konfliknya. Kita menjadi HERO disana. Cita-cita yang selalu diimpikan oleh anak-anak.
Ketika masuk dunia baru, kita menjadi orang baru. Makannya ada dua tipe playeryang membuat karakter di game,
  1. Kita membuat karakter sesuai karakteristik diri kita sendiri. Ini berarti mewujudkan apa yang tidak mungkin terwujud didunia nyata ini. Membuat diri kita versi SUPER KEREN.
  2. Kita membuat karakter yang sama sekali berbeda dengan diri kita sendiri. Ini berarti player membutuhkan hal baru, eksperimen, atau tidak suka dengan karakter sendiri di dunia nyata.
Pilihan pertama adalah yang paling standar, saya waktu pertama kali maen RO juga kyk gitu. Jadi cowok, akhirnya menemukan sebuah titik dimana maen char cowok itu enggak rame.
Pilihan kedua adalah pilihan pintar. Membuat char cewek.


Char cewek akan selalu menarik bagi semua cowok. Cara jalannya, wajahnya yang imut, kostum-kostumnya yang cute. Semua hal itu akan menambah semangat kita dalam bermain game online. Coba dipikirkan, bar experience yg sudah berjuta-juta, quest bos yang numpuk, selalu terpikirkan untuk naik level saja butuh waktu berhari-hari. Jika kita melihat detail char cewek kita yg jalannya sok keren padahal imut, memegang pedang yang lebih gede dari badannya sambil keberatan, berserta efek-efek lucu lainnya enggak akan bikin bosen dijamin.
Jika anda tipe gamers yg cepet pensi, dijamin charnya pasti cowok :P
Pemilihan char cewek juga bisa dijadikan ajang promosi. Seperti karakter Berryz Koubou dalam Game Perfect World LYTO dibawah ini.

Sekali lihat saya tahu yang bikin char ini pasti wota. Maniak banget bikin char idolanya di game online. kayaknya nama idol yang dipake udah jadi nama sakral yang tiap kali open beta langsung buru-buru di booking. Tapi saya berani bertaruh, keasyikan mereka bermain game akan bertambah berkali-kali lipat. Dan itu bagus.
Jadi buat kalian yang mempertanyakan kenapa memilih menjadi hode ketika maen game online adalah orang yang pemikirannya setingkat bocah.
Jawabannya cuman satu, “Lebih rame woi!”
Sekarang pertanyaan saya, “buat kalian cowok gamers kenapa nt maen game online dari dulu charnya cowok terus woi?”
Suram…

Dikemukakan oleh gamers lama yang merasa tersinggung disebut hode terus setiap kali berpapasan sama player cowok.
Read more...

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Blogger Template by ardi33's template.
Akatsuki Group Edited by ardi33